Dalam mengelola blog tentu yang paling utama kalian ingin memiliki penghasilan bukan ? Nah penghasilan itu tentunya kalian harus memiliki banyak visitor, untuk banyak visitor juga kalian harus memiliki berbagai macam traffic yang datang ke blog kamu.

Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana caranya mendapatkan traffic ? Ada berbagai cara untuk mendapatkan traffic salah satunya yang paling mudah adalah melalui social media seperti : Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, Line dan lain – lain.

Itu adalah dengan melakukan share link dari blog kalian tersebut ke homepage situs ataupun ke halaman konten kalian. Jika kalian ingin menggunakan cara lain, bisa dengan memanfaatkan SEO sehingga banyak visitor berdatangan ke blog kalian.

Setelah visitor datang, lantas harus apa ? Pasti ada kan pengunjung yang kabur atau masih bertahan mengunjungin situs kamu dari hari ke hari, sekarang PR kamu adalah bagaimana caranya membuat pengunjung memiliki keinginan agar mengunjungin blog kalian kembali.
Salah satunya adalah dengan mengubah isi blog kamu serta mengoptimisasinya menjadi Fast Loading, bagaimana caranya ? Banyak.. Akan saya bahas beberapanya dibawah ini :

Memfokuskan Isi Blog ke Konten Teks

Percaya atau tidak menggunakan banyak gambar di blog kalian tentu menghabiskan banyak kuota pengunjung, terlebih lagi jika gambarnya HD beresolusi 1920 x 1080 hal tersebut malah akan membuat blog kalian dijauhi pengunjung saking lamanya load konten / blog tersebut, lebih baik banyak teks dibanding banyak gambar.

Tetapi jika kalian ingin menggunakan gambar sebenarnya juga tidak apa apa, tetapi kalian harus me-minify gambar tersebut menggunakan compresser png agar gambar kalian tetap bagus tetapi ukuran / size dari gambar tersebut tidaklah besar.

Menggunakan Template Fast Loading

Ada banyak template Fast Loading yang support XML di blogger, salah satu jenisnya adalah template AMP. Template tersebut tentunya sangat Fast Loading jika dibandingkan dengan template biasa yang full responsive. Karena AMP tersebut lebih mengedepankan artikel dibandingkan  style pada blog kalian.

Tetapi jika kalian merasa masih baru , jangan mencoba – coba dahulu, kalian tentunya juga bisa mencoba template Fast Loading yang non-AMP. Karena penggunaan template AMP ini jauh lebih rumit dibandingkan postingan biasa, jika kalian memposting harus tidak ada tag style di dalam postingan kalian dan juga jika kalian ingin menggunakan tag style tentunya harus menyisipkannya ke dalam CSS setelah itu memanggilnya menggunakan CSS.

Jika kalian telah menggunakan cara – cara diatas tentunya kalian bisa mengoperasikan SEO dan optimisasinya di website kalian. Sekarang bagaimana menurut kalian ? Jika kalian masih memiliki saran lainnya silahkan berkomentar ya.
Postingan Lebih BaruPostingan Lama