Kali ini kita akan membicarakan topik seputar game. Game yang sangat hot dikalangan gamers. Game yang bakal dibahas ialah game yang bergenre MOBA. Tapi anda akan membicarakan seputar MOBA di Android, bukan di PC. Yang terdapat dibenak kalian tentu tergambar, Mobile Legends. Yak, game ini sudah menjadi di antara game sangat populer di Android ketika ini. Nah, sesudah kemunculan Arena of Valor, apakah posisi Mobile Legends di tangga teratas Game terbaik bakal tergeser?

Membahas Lebih Dulu Arena of Valor

AOV vs ML, Siapa yang Lebih Unggul ?

Apa itu Arena of Valor? Arena of Valor ialah game bergenre MOBA yang dikembangkan oleh tencent, diluncurkan oleh pihak Garena (yang punya game Point Blank sama LoL tersebut lho). Dulunya game ini mempunyai nama Mobile Arena. Perubahan ini ialah bagian dari evolusi nama global dan Indonesia ialah negara kesatu yang merealisasikan hal ini.

Apa sih keunggulan Arena of Valor dikomparasikan dengan Mobile Legend? 

1. Ringan guna dimainkan.

Hal urgen yang tidak barangkali dilupakan oleh gamer dengan Android yang memiliki spesifikasi yang low, serta hendak memainkan game HD terkini dengan baik. Arena of Valor sangat enteng untuk dimainkan. Dengan berbekal Ping anda stabil dikisaran angka 70-80, serta RAM 1 GB saja, kamu dapat mendapatkan FPS yang maksimal sejumlah 30 di game ini.

2. Kompetisi dan Turnamen yang Lebih Banyak

Akhir-akhir ini, saya pun mendengar kabar andai Arena of Valor mengundang semua Legenda dan sesepuh game MOBA guna acara Gamescom Arena of Valor 2017. Digandeng oleh ESL, terdaftar ada 11 orang semua legenda game MOBA yang muncul pada Gamescom AoV nanti. Mereka bakal battle satu sama lain guna menghibur semua pengunjung. Ini menandakan bahwa game AoV ini bakal semakin maju dan berkembang dalam urusan Turnamen, baik lokal maupun internasional.

3. Grafik yang Ciamik Ketimbang Mobile Legend

Bicara mengenai grafik, AoV mempunyai grafik yang paling baik dan kece abis. Hal ini akan menciptakan para playernya duratif bermain game tersebut, sebab semua kuota data dan storagenya terbayarkan dengan grafik yang cantik banget.

4. Gencar Mengadakan Promosi

Arena of Valor paling sering menyelenggarakan promosi nih, mulai dari media digital, media televisi, sampai media cetak. Sampai banner-banner di kota besar pun digunakan promosi sama si AoV ini. Wah, usahanya pun bagus ya!

Namun, Arena of Valor memiliki sejumlah kekurangan :

1. Size yang Besar

Mungkin guna gamer kere hore ataupun yang lagi irit kuota dan storage, akan mikirin urusan ini. Size yang tercantum pada ketika kita mengunduh di Play Store ialah sekitar 300 MB. Dan sesudah diinstal, akan melimpah dan menjadi 700 sampai 900 MB. Wah, sabar ya gan.

2. Pilihan Hero yang Masih Sedikit

Berbeda dengan Mobile Legend yang heronya telah banyak, Arena Of Valor mempunyai stok hero yang masih minim. Kalau di server luar ya sudah tidak sedikit ya, jajaki cek sendiri di server Taiwan atau yang lainnya.

Mari kita lanjut untuk membahas Mobile Legends.

AOV vs ML, Siapa yang Lebih Unggul ?


Siapa sih yang gak kenal Mobile Legends? Pasti nyaris semua gamer Android tau dan kenal ya. Game bergenre MOBA ini seketika terkenal dan tidak sedikit didownload oleh gamer gamer di indonesia, ataupun di luar negeri. Game besutan Moonton ini pun telah menggeser popularitas game CoC ataupun CR di tangga teratas game playstore. Kita akan membicarakan terlebih dulu kelebihan Game ini.

Keunggulan Mobile Legend ketimbang Arena of Valor

1. Size yang lebih kecil


Yap, size dari ML ini sendiri ialah berkisar 100 MB saja. Jadi tidak memerlukan ruang storage yang terlampau banyak untuk para gamer yang memiliki HP Android yang spesifikasinya kurang. Oleh sebab itu, gamer yang tidak dapat bermain AoV di HP mereka berpindah ke ML yang lebih ringan.

2. Variasi Hero dan Skin yang Lebih Banyak

Ketimbang dengan AoV yang heronya belum banyak, hero di ML ini telah lebih banyak. Dan role di ML ini lebih tidak sedikit pula bila dikomparasikan dengan AoV.

3. Spesifikasi yang Dibutuhkan Lebih Kecil

Benar, dengan spesifikasi yang diperlukan lebih kecil dikomparasikan AoV, tentu gamer gamer low Spek yang tidak dapat mengunduh AoV, akan mengunduh game ini.

Namun, ML Juga Menyimpan Beberapa Kekurangan

1. Dituntut Hak Cipta Oleh Riot Games, Dev. League of Legend

Riot Games (dev LOL) dengan resmi membuang tuntutan Hukum guna Moontoon karena dirasakan Riot sudah menggunakan tidak sedikit gameplay serta interface yang dicopet dari LoL. Riot sempat menghubungi Moonton berhubungan masalah ini semenjak lama, tetapi tidak ditanggapi secara serius oleh Moontoon. Riot juga sempat mengadukan Game Mobile Legends : 5 vs 5 ke play store, dan kesudahannya game tersebut ditarik dari peredaran. Namun, Moontoon tetap bersikeras dengan merilis game dengan nama yang nyaris serupa : Mobile Legends : Bang Bang. Namun, tidak butuh risau semua gamer ML, Game Mobile Legends tidak bakal dihapus.

2. Grafik yang Kurang Memuaskan dibanding dengan Arena of Valor

Grafik yang tergambar di Mobile Legend tidak begitu rinci dan HD, terbalik dengan AoV, dengan grafik yang Bagus, akan menciptakan para gamer kerasan berlama-lama didepan layar Android mereka.

3. Sedikit Turnamen Yang Diselenggarakan

Walaupun tidak sedikit user, Game ini penuh akan turnamen dan hadiah hadiah besarnya. Berbeda dengan AoV yang sekarang digandeng oleh ESL untuk mengekor turnamen-turnamen.

Siapa yang lebih unggul ?

Setiap orang memiliki selera tersendiri terhadap kedua game tersebut, karena game aov dan ml juga memiliki keunikan tersendiri
Postingan Lebih BaruPostingan Lama