tips blogger

Kategori Pemula

Di Indonesia ini ada beragam tipe seorang blogger yang saya ketahui, salah satunya yaitu pemula. Kenapa pemula ? ya karena dia masih baru dalam dunia blog seperti ini, tetapi di dalam lingkup pemula ini masih ada percabangan tipe lagi.
  • Beli Domain Terlebih Dahulu

    Ada tipe blogger yang seperti ini nih, kalau bisa dibilang sih siap tombak sebelum berperang jadi dia sudah siap domain sebelum memulai segalanya di dunia blogging ini.
  • Memperbanyak Pengalaman Baru Beli Domain

    Nah untuk yang satu ini gua agak salut sebenarnya, karena selain rajin dia juga mau belajar dan terus belajar biarpun mungkin disaat pertama kali dia menulis di blog itu tantangannya banyak seperti visitor yang tidak ada lah, artikel masih belom muncul di serp google, dan banyak hal lainnya yang menjadi tantangannya. Tetapi biasanya hasil dari kegigihannya tersebut lah yang membuat dia menjadi blogger yang sukses, karena dia memilih untuk merancang strategi dan memperbanyak pengalaman terlebih dahulu , nanti kalau sudah siap semuanya dia baru akan membeli domain dan hal lainnya yang dia perlukan malah.
  • Pemalas

    Blogger yang satu ini kayaknya sih banyak bahkan ada dimana - mana karena yang namanya ngeblog itu tidak akan jauh dari yang namanya sifat malas

Kategori Menengah

Untuk di lingkup menengah ini sebenernya ga banyak yang akan saya berikan, hanya saja agak lucu kalau membacanya kembali tulisan saya ini karena kategori menengah itu sebenarnya aneh. Mau tahu seperti apa anehnya ? Langsung aja deh simak nih.
  • Sok Mastah

    Memiliki pengalaman lebih dahulu dibanding pemula mungkin yang membuat masdak ( Mastah Dadakan ) yang satu ini menjadi sok dan merasa dia itu emang udah jago, entahlah apa yang ada di pikirannya dia. Tapi yang saya tahu, biasanya dia itu pada saat ditanya jawabannya itu sok 100 keliling tetapi pada saat disuruh melakukannya dia tidak mau. Hemm agak ngeselin sih ya, tapi yaudahlah kita lanjut ke selajutnya.
  • Rajin BW dan Ngespam

    Kalian tahu social media ? tahu fungsinya untuk apa ? ya, social media memang tempat untuk kita bersosialisasi di dunia maya tetapi biasanya komunitas - komunitas blog walking sendiri sering melakukan yang namanya memberi link blog aktif di kolom komentar, menurut saya ini dikategorikan menengah karena dia sudaj mengetahui tentang istilah blogwalking dan semacamnya. Tetapi kurang cerdas dalam memberikan link aktif tersebut, malah ngerinya nanti kalau situs web mereka ditandai spam oleh salah satu social media contohnya facebook, wah baru tahu rasa dehh.
Kategori Advanced / Lumayan

Mungkin saat ini kalian berfikir "kok lumayan ? mana kategori diatas menengah, yang udah master master gitu deh" Hemm saya akan menjelaskan sedikit disini, bahwa menurut saya di dunia blog itu gaada yang namanya master karena ya semua blog memiliki tujuan agar artikel mereka dapat dibaca oleh orang lain dan mereka mendapatkan manfaat dari artikel kalian tersebut, jadi ya menurut saya semua blogger hanya ingin berbagi bukan ada yang ingin menjadi nomor satu atau yang paling hebat. Bukan ! Tetapi menurut saya, seorang blogger yang istilahnya "suhu" itu mereka memiliki tujuan untuk berbagi dan engga lupa juga dengan yang namanya belajar di situs - situs lain. Untuk kategori yang ini kayaknya gaperlu saya jelasin kalian sudah mengerti bahwa ini untuk yang sudah lama, berpengalaman, mau belajar, dan bertujuan membagi ilmunya di internet.

Wah ga terasa ternyata sudah 3 kategori yang saya tulis, ngeblog itu memang menyenangkan intinya jika kita menikmatinya. Tetapi jika menginginkan hasil yang singkat, saya rasa yang seperti itu tidak merasakan kenikmatannya kalian berbagi ilmu kepada sesama. Salam dan semoga bermanfaat yang telah kalian baca!
Postingan Lebih BaruPostingan Lama