Menjadi salah satu dari publisher Google Adsense adalah tujuan dari kebanyakan para pendatang blogger di tahun 2018 ini, jika kita kembali ke beberapa tahun ke belakang ternyata sangatlah berbeda antara keinginan blogger dulu yang sekarang ini sangat sukses itu bisa karena mereka menekuni hobi mereka dalam menulis dan tidak pernah malu dalam belajar, sungguh berbeda dengan para blogger sekarang jika dibandingkan dengan blogger tahun 2003 - 2010. Nah jika kita kembali ke topik disini kalian pasti para pendatang blogger baru ataupun lama yang belum di terima oleh Google Adsense, benar gak ?

Jika iya mungkin kalian bisa mengikuti panduan dari saya ini agar bisa diterima oleh publisher periklanan yaitu Google Adsense, tentu kembali kepada diri kalian masing - masing setelah membaca postingan saya ini jika kalian membutuhkan saran bagi blog kalian silahkan ikuti saran saya ini tetapi jika tidak silahkan baca kemudian tinggalkan komentar dibawah jika ada yang kurang berkenan menurut kalian ^_^

Cara Pertama

Sebelum kamu terlanjur hobi masuk dalam dunia blogger ini, kamu tentunya harus menentukan topik / niche / tema dari blog kamu itu sendiri, karena Google sangat menyukai sebuah website / blog yang memiliki identitas tersendiri seperti misal Website A itu adalah bertema kesehatan sementara Website B itu adalah bertema review makanan. Google sangat menyukai sebuah keunikan dari website dimana tema / niche tersebut tentunya akan berguna dalam mencocokan antara artikel kalian dengan advertisement mereka. Semisal telah di terima Adsense Website A akan memiliki advertiser dari google adsense tentang kesehatan, tentu jika artikel dan iklan itu sejenis maka pembaca akan semakin nyaman dan tertarik dengan iklan tersebut untuk di klik.
Website ane gaada tema alias gado gado tetep bisa diterima kok gan
Bisa! Tentu bisa! Saya pun juga memiliki website gado gado seperti itu untuk di daftarkan adsense, hanya saja pendapatannya jauh dibandingkan website saya yang berniche kesehatan dan bisnis. Karena artikel yang kita tulis akan berpengaruh tentunya terhadap iklan Adsense yang tampil sob!

Cara Kedua

Setelah kalian berhasil menentukan topik di website kalian tersebut, Google sangat menyukai website yang sudah memiliki kesiapan tentu bukan hanya dalam artikelnya saja tetapi domain pun juga menjadi faktor utama Adsense dalam menerima publisher yang berasal dari Indonesia. Google sendiri memiliki penilaian bahwa website / blog tersebut memang benar sudah siap untuk menampilkan iklan karena mereka pun juga telah bermodal dengan domain yang dapat meningkatkan SERP di search engine Google tentunya!
Website ane masih blogcepot bisa diterima kok gan
Bisa! Tentu bisa! Hanya saja jika domain yang kalian daftarkan masih menggunakan blogcepot tentu itu hanya sebatas akun HOSTED saja yang hanya bisa dipasang pada domain blogcepot saja. Berbeda tentunya dengan akun NON-HOSTED yang bisa dipasang di domain apa saja dan dimana saja. Hal ini tentunya kembali ke kalian masing - masing, ingin menggunakan yang hosted atau non - hosted ? hehe,

Cara Ketiga

Setelah siap dalam hal tema blog dan domain, langkah ketiga adalah bahwa kita harus siap membuat konten berkualitas yang bisa mengajak pengunjung seolah - olah kita sedang berbicara dengan dia, dengan membuat konten berkualitas dan mengajak pengunjung berinteraksi tentu membuat pengunjung dapat menikmati tulisan dan lanjut membaca. Selain itu dalam satu artikel jangan lupa untuk memasukkan unsur - unsur SEO ke dalam artikel kalian, saran dari saya agar kalian menggunakan minimal 500 kata per artikel, bahkan jika bisa sampai 1000 kata tentu itu akan lebih bagus ! Tetapi harus dipadukan anchor serta keyword yang pas dalam meningkatkan posisi blog di SERP juga ya.

Cara Keempat

Pastikan kalian menggunakan template yang memiliki navigasi yang lengkap serta tampilan yang tidak berat / fast loading, serta pastikan tidak ada link yang masih "#" lebih baik jika ada di hapus saja agar blog kalian memiliki kesan bahwa sudah siap untuk Adsense. Berdasarkan pengalaman saya link yang masih bertanda seperti diatas itu membuat kesan blog anda dimata Google bahwa blog kalian belum siap untuk menggunakan media periklanan Adsense tersebut kalau bisa pastikan navigasi kalian lengkap dan tidak ada link mati di halaman utama ya sob, jika kalian kesusahan dalam menggunakan template berbayar / buatan sendiri kalian bisa menggunakan template bawaan blogger kok tentunya bisa diterima juga karena saya pernah mencobanya.

Cara Kelima

Setelah kalian susah payah menyiapkan navigasi, url , dan semacamnya kini waktunya kalian menyiapkan halaman About, Disclaimer, Privacy Policy, Contact US, Sitemap hal ini penting! karena pada saat pertama kali website / blog kalian sedang proses review ke - 5 halaman di atas lah yang terpenting untuk di cek pertama kali, jika tidak ada sama sekali pasti akan langsung di tolak dalam 1 hari.

Cara Keenam

Konsisten ! Konsisten ! Konsisten ! selama masa review kalian harus konsisten dalam mengupdate artikel berkualitas , kalau bisa minimal dalam sehari itu 1 artikel sudah cukup karena Google sangat menyukai website yang terus memiliki perkembangan maupun update sekalipun secara berkala. Dengan kalian rajin mengupdate artikel, maka Google akan semakin jadi jatuh hati kepada website kalian dong. Eh iya, biarpun kalian nanti setelah mengikuti tips ini langsung diterima Adsense jangan kaget ya ! Karena kalian tentu harus konsisten dalam menulis artikel agar kelak penghasilan kalian meningkat dengan signifikan.

Diatas adalah keenam cara agar dapat di terima Adsense oleh Google , merasa bingung ? Komentar saja dibawah okee!
Postingan Lebih BaruPostingan Lama