karir blog


10 Hal yang Dibutuhkan Sebelum Memulai Karir di Blog Jadi anda ingin memulai sebuah blog?

Saat ini siapapun bisa membuat blog dengan beberapa langkah sederhana. Blogging adalah alat pemasaran yang luar biasa dan bahkan bisa menjadi sumber pendapatan yang hebat. Namun, jika Anda ingin membangun blog yang sukses dan menguntungkan, Anda perlu mengatur diri Anda di jalur yang benar.

Inilah sepuluh hal yang harus Anda ketahui sebelum terjun ke blog.

Blogging butuh waktu dan usaha

Sebelum memulai, tanyakan pada diri Anda mengapa Anda ingin memulai sebuah blog. Jika tujuan Anda hanya menghasilkan uang secara online, jujur ​​blogging mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda. Ada ratusan cara menghasilkan uang secara online dan blogging adalah salah satu yang sulit.

Hal ini membutuhkan banyak kerja keras dan membutuhkan waktu lama untuk menumbuhkan audiens Anda. Sangat mengecewakan jika Anda mempublikasikan posting pertama Anda dan tidak ada yang membacanya, tapi Anda perlu menjalani saat-saat canggung ini. Jangan mengharapkan hasilnya segera.

Blogger yang sukses cukup sabar untuk terus bekerja di blog mereka untuk waktu yang lama. Ini sulit, tapi mereka tahu itu layak dilakukan.

Blogging tidak gratis

WordPress.com, Blogger, Medium dan Tumblr, platform blogging ini semuanya gratis dan sangat mudah digunakan. Namun, selama Anda mencari blog gratisan Anda tidak memiliki blog Anda, yang berarti ada beberapa keterbatasan dan kurangnya kontrol.

Jika Anda menginginkan alamat web yang keren, fleksibilitas desain lebih banyak, penyimpanan lebih besar atau peluang monetisasi yang lebih banyak, blog WordPress yang di-host sendiri tetap merupakan taruhan terbaik. Anda bisa memulai blog yang di-host sendiri dengan membeli hosting, nama domain dan menginstal WordPress. Semua itu akan menelan biaya sekitar $ 50-150 / tahun. Jamie Spencer menulis panduan komprehensif tentang bagaimana memulai sebuah blog termasuk memilih nama domain, hosting dan menginstal WordPress.

Begitu dimulai, Anda mungkin perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk hal-hal lain untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan meningkatkan pertunangan. Berikut adalah beberapa investasi yang bisa Anda buat untuk blog Anda.

    Desain kustomisasi
    Pengembangan kustom
    Iklan, promosi pemasaran
    Web hosting yang lebih baik
    Mempekerjakan penulis lain
    Pengujian A / B
    Perangkat lunak

Identifikasi niche Anda

Sangat penting untuk memutuskan apa yang Anda tulis dan tetap fokus pada niche itu. Sudah ada banyak blog. Anda harus mencari tahu bagaimana membuat blog Anda menonjol dari keramaian. Pilih topik yang Anda minati dan jangan memperluasnya secara luas.

Tentukan target pemirsa Anda. Dapatkan jawaban yang jelas untuk pertanyaan berikut. Siapa yang mau membaca blog anda? Identifikasi kebutuhan, minat dan keprihatinan mereka. Ini akan membantu Anda menemukan topik bagus untuk ditulis.

Konten adalah Raja

Pemasar konten dan blogger pro sering dihadapkan dengan argumen 'Quality vs Quantity'. Kuantitas penting untuk meningkatkan dan mempertahankan lalu lintas Anda, namun Anda tetap harus fokus pada kualitas melebihi kuantitas.

Jika pembaca Anda mendapatkan nilai dari informasi di artikel Anda, mereka akan terlibat dan menjadi audiens reguler Anda. Di sisi lain, tak seorang pun akan menyukai blog Anda jika Anda menerbitkan artikel dangkal dan tidak informatif.

Dapatkan sosial

Tidaklah cukup untuk menulis posting yang bagus dan menunggu orang menemukannya. Sementara blog Anda baru, tidak ada yang akan menemukan artikel Anda melalui mesin pencari. Lalu bagaimana Anda bisa mendapatkan lalu lintas? Anda harus proaktif.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perhatian adalah dengan menggunakan media sosial untuk mempromosikan posting Anda. Anda bahkan bisa membeli traffic dengan membuat iklan di Facebook, Twitter atau Instagram.

Tidak apa-apa berbagi konten yang sama lebih dari sekali, yang merupakan salah satu cara termudah untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas. Tapi hati-hati jangan sampai menjadi spammer. Kissmetric menyebutkan tip bagus tentang bagaimana meningkatkan lalu lintas Anda melalui media sosial.

Pelajari HTML dasar

Berkat platform blogging yang kuat, pengetahuan HTML dan CSS tidak lagi diperlukan untuk semua orang. Hal ini dimungkinkan untuk menyesuaikan tema dan plugin tanpa melihat kode apapun.

Meski begitu, pemahaman dasar HTML (dan CSS jika memungkinkan) pasti bisa membantu blogger profesional dan pemasar non-tech. Setelah Anda terbiasa dengan keterampilan ini, Anda akan bisa mengedit tampilan artikel Anda dengan tangan atau bahkan memperbaiki kesalahan sederhana di blog.

Anda dapat dengan mudah mulai belajar online secara gratis. Misalnya, Codecademy, Code School dan Khan Academy menawarkan kursus video gratis tentang dasar-dasar HTML.

Pelajari dasar SEO

Belajar optimasi search engine dasar (SEO) adalah cara yang fundamental dan sangat efektif untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda. Lalu lintas dari mesin pencari adalah kunci pertumbuhan. SEO sangat rumit tapi bahkan mengetahui beberapa tips bisa membuat perbedaan besar dalam jangka panjang.

Pelajari tentang masalah hak cipta

Apa yang Anda lakukan saat seseorang mencuri konten Anda tanpa izin? Hal itu bisa terjadi pada siapa saja kapan saja.

Anda harus belajar bagaimana melindungi artikel dan gambar Anda. Pada saat yang sama, sangat penting untuk mendidik diri sendiri agar tidak menjadi "pencuri konten" tanpa disengaja.

Berikut adalah artikel yang berguna di WordPress.com tentang cara mengurangi risiko pencurian konten.

Desain yang bagus adalah suatu keharusan

Desain blog dapat mempengaruhi bagaimana pembaca merasakan konten Anda. Hal ini dapat secara serius membuat atau menghancurkan kesan pertama. Jika blog Anda jelek dan sulit dibaca, maka pasti tidak ada yang membacanya.

Algoritma Google memprioritaskan situs yang mobile-friendly. Penelitian oleh Smart Insights mengungkapkan bahwa orang sekarang menghabiskan lebih banyak waktu pada perangkat mobile. Jadikan blog Anda mobile-friendly dan responsif untuk memastikan Anda menciptakan pengalaman membaca yang menyenangkan bagi audiens Anda dan menuai hasil SEO dengan SEO rendah.

Jadilah yang asli

Selalu menjadi dirimu sendiri. Dengan menjadi otentik dan nyata, Anda dapat membangun kepercayaan dengan audiens Anda. Orang membeli dari orang yang mereka percaya. Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa menit untuk menghancurkannya. Jadilah terbuka dan berinteraksi dengan pembaca Anda. Jadilah orang pertama yang mengakui kesalahan dan meminta maaf.

Kesimpulan

Hari ini, siapapun bisa memulai blog. Namun, ini bukan untuk semua orang. Sebagian besar blogger baru menyerah terlalu dini.

Pada awalnya menulis mungkin akan menyakitkan dan akan membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan hanya satu artikel. Tapi jika Anda terus menulis konten yang Anda minati; Anda akan secara bertahap terbiasa dengan itu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk mempersiapkan diri sebelum mengambil langkah awal memulai sebuah blog.
Postingan Lebih BaruPostingan Lama