xiaomi redmi 5, xiaomi redmi 5 plus
SerbaAda.Tech - Xiaomi telah meresmikan dua smartphone keluaran barunya yaitu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia rabu 14 Februari 2018 ini. Xiaomi tentu memiliki moto / prinsip bahwa "menghadirkan smartphone premium untuk semua kalangan".

Salah satu hal yang hadir baru di Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini adalah layar penuh alias full-screennya itu loh dengan rasio 18:9. Desain ini bisa dibilang elegan untuk kemewahan smartphone high-end.

Dilansir dari tekno.kompas.com "Secara desain sangat elegan, Anda bisa merasakan menggenggam dunia lewat smartphone. Layar ini juga memberikan informasi yang lebih banyak ketika menjajal aplikasi peta digital, menggulir media sosial, hingga bekerja dengan aplikasi-aplikasi produktivitas," ujar Steven Shi ( Country Manager Xiaomi Indonesia ) di Grand Indonesia.
Ditambah dengan smartphone ini sudah memiliki pemindai sidik jari di bagian belakangnya atau dibawah lensa kamera belakang. Sementara kapasitas baterai yang bisa diandalkan ini pun juga dapat menunjang berbagai aktivitas, dan yang terpenting itu sesuai dengan prinsip Xiaomi yaitu harga yang tidak membuat kamu bokek.

Baca Juga : 4 Website Terbaik Untuk Mengecek Kecepatan Internet

Spesifikasi kameranya pun Redmi 5 memiliki 12 MP di bagian belakang dan Kamera depan yang terdapat 5 MP kameranya yang pas bagi kebutuhan kalian untuk selfie.
xiaomi redmi 5


"Kamera iPhone 8 punya besaran piksel 1.22 micrometer. Hasil foto kamera Redmi 5 dengan 1.25 micrometer akan lebih apik. Untuk membidik foto-foto makanan yang detail seperti nasi goreng akan terlihat lebih tajam dan enak. Untuk foto pemandangan akan kelihatan lebih nyata," kata Steven Shi

Di bagan depan untuk kamera selfie terdapat fitur "LED Selfie Light" yang dapat menghasilkan selfie di malam hari dengan tampak terang dan natural, yang pastinya menyesuakan dengan tone di warna kulit kalian masing masing deh sobat SerbaAda!

Dilansir dari tekno.kompas.com "Kami menghadirkan kamera level flagship untuk semua kalangan (tak terbatas hanya untuk kalangan atas)," ujar Steven Shi
Spesifikasi Redmi 5

xiaomi redmi 5


Xiaomi Redmi 5 ini hadir dengan layar 5,7 inci dengan chipset unggulan dari Qualcomm Snapdragon 450 yang dapat memacu performa tinggi dengan teknologi pemrosesan 14nm. CPU ini memiliki komponen octa-core 1,8GHz loh.

Di Redmi 5 ini terdapat 2 spesifikasi untuk memori dan ram yang disediakan oleh perusahaan Xiaomi tersebut, yaitu ada yang RAM 2 GB dengan INTERNAL 16 GB, ataupun RAM 3 GB dengan INTERNAL 32 GB. Serta microSD yang memungkinkan kapasitas memori tambahan hingga 128 GB.

Android Nougat 7.1.2 yang terdapat di antarmuka MIUI 9 ini digunakan di Redmi 5 ini dengan Baterainya yang cukup badak ya sob, karena 3.300 mAh dapat membuat baterai kamu lebih tahan lama dari biasanya.

Warna yang hadir yakni warna Black, Blue, Pink, dan Gold.

Harga Xiaomi Redmi 5 Mulai dari Rp 1,7 juta (2GB/16GB) hingga Rp 1,9 juta (3GB/32GB).

Baca Juga : Baling-Baling Kincir Angin Hanya Tiga , Mengapa ?

Spesifikasi Redmi 5 Plus

Jika ada kata Plus tentu akan tidak berbeda jauh dari spesifikasi sebelumnya, layar di Redmi 5 Plus ini lebih besar dibanding Redmi 5, yakni 5,99 inci. Selebihnya, desain tidak berbeda dari yang sebelumnya dengan full-screen rasio 18:9

Chip Snapdragon 625 yang menambah performa dibanding Snapdragon 450. RAM pun diberikan pilihan 3/32GB ataupun 4/64GB.

Xiaomi Redmi 5 Plus ini memiliki baterai 4.000 mAh, yang di klaim lebih unggul dibandingkan Redmi 5 dan dapat dipakai seharian tanpa perlu diisi daya berkali - kali.

Warna yang hadir yakni warna Black, Blue, Pink, dan Gold.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus mulai dari Rp 2,2 juta (3GB/32GB) hingga Rp 2,7 juta (4GB/64GB).
Postingan Lebih BaruPostingan Lama