Cara Menghubungkan Domain Freenom ke Blogspot - Kepada kalian reader yang membaca hal ini pasti kalian berpikir "saya sudah bingung, saya akan membacanya diinternet" tentu karena memasang untuk pertama kali tidaklah mudah, begitu juga dengan saya karena saya merasakannya waktu pertama kali menggunakannya. Setelah sebelumnya saya telah memberi tutorial bagaimana cara membeli domain gratis di freenom. Nah sekarang waktunya saya memberitahu bagaimana cara menghubungkannya ke blogspot

Baca Juga : Cara Mendapatkan Domain .GA .ML .TK .CF .GQ GRATIS

Pertama silahkan buka blogger > setelan > siapkan url pihak ke - 3
Kedua silahkan kalian ubah domain sesuai domain yang kalian buat seperti dibawah ini kemudian simpan ( jangan di close )




Ketiga silahkan kalian buka freenom kemudian buka My Domains

Keempat silahkan kalian pilih kelola sesuai nama domain yang telah anda buat

Kelima buka Manage Freenom DNS

Keenam kalian lihat di dasbor blogger yang domain tadi yang jangan di close, disana ada cname yang harus kalian copy seperti dibawah ini


Kemudian silahkan kalian add record dengan A yang mengarah ke IP
  • 216.239.32.21
  • 216.239.34.21
  • 216.239.36.21
  • 216.239.38.21
Dan tambahkan CNAME seperti yang ada di screenshot tadi ke add record sehingga hasilnya seperti ini


Jika sudah silahkan kalian Save Changes dan tunggu hasilnya dalam kurun waktu 1x24 JAM, jika sudah maka hasilnya akan seperti ini ketika kita mengklik "simpan" di domain tadi yang awal di blogger
  

Selesai deh, sampai disini masih ada yang kebingungan ? silahkan tulis di kolom komentar ya apabila masih pada kebingungan :)
Postingan Lebih BaruPostingan Lama