5 Cara Menemukan Ide Menulis Kreatif - Menulis tentu tidak mudah, agar pembaca / reader lebih tertarik dengan tulisan kita harus kita selipkan kata kata kreatif. Tentu tidak gampang dalam mencari kata kata tersebut, dikarenakan minimnya inspirasi kalian. Sekarang saya akan membagikan bagaimana cara menemukan ide menulis kreatif dengan mudah.

Cerita yang kreatif bakal membangun pesona tersendiri untuk pembaca guna terus mengekor perkembangan artikel yang kamu buat.

Ide atau usulan untuk menciptakan tulisan kreatif dapat muncul dari mana saja.

Namun, untuk seorang pemula yang hendak menulis kreatif barangkali akan kendala untuk menemukan ide supaya hasil tulisannya kreatif dan berbeda.

Adapun urusan – urusan yang bisa kamu gunakan guna mendapatkan gagasan untuk mencatat kreatif yakni :

1. Pengalaman Hidup
Banyak pengarang yang memulai kemampuan menulisnyanya melewati pengalaman hidup. Pengalaman yang pernah dilewati dan pernah kamu rasakan bisa dituangkan kedalam suatu tulisan.

Jadikanlah pengalaman kamu yang unik sebagai sebuah usulan untuk mencatat dan bikin sekreatif mungkin supaya orang beda tertarik untuk memahami tentang empiris berharga yang pernah kamu lalui.

2. Sesuatu yang Dikuasai atau Dipahami
Pengetahuan seseorang tentang sesuatu yang dikuasai atau dicerna dengan baik akan membuat suatu gagasan yang terus mengalir tanpa henti.

Anda bakal lebih baik menyebutkan sesuatu yang benar – benar kamu pahami, dengan begitu kamu dapat menguraikan nya dengan bebas menjadi suatu tulisan yang kreatif dan dapat memberikan informasi dengan benar.

Jangan mengambil gagasan yang kamu sukai tetapi belum kamu kuasai, urusan ini nantinya bakal membuat kamu kesulitan guna mengembangkan usulan anda.

3. Hobi atau Hal yang Disukai
Semua orang tentu mmiliki kegemaran masing – masing. Anda bisa mengambil gagasan atau usulan dari urusan yang kamu sukai. Dengan sesuatu yang kamu gemari akan gampang untuk menemukan gagasan kreatif untuk membina tulisan anda.

Misalnya kamu mempunyai kegemaran bermain musik, maka kamu akan lebih gampang untuk mengembangkan gagasan misalnya “tips memilih gitar yang baik”, “Belajar bermain gitar guna pemula” dan beda – beda yang dapat kamu kembangkan sendiri.

4. Pergaulan yang Luas
Pergaulan yang luas bakal memberikan gagasan yang luas pula. Sebagai misal jika kamu mempunyai seribu rekan maka terdapat seribu kemungkinan gagasan yang kamu ambil sebagai usulan untuk mencatat sebuah artikel kreatif.

Anda juga dapat menggunakan sifat atau kelaziman teman kamu untuk dijadikan gagasan untuk menulis. Tapi ingat tidak boleh mengungkap aib teman kamu ya karena tersebut dosa.

5. Tontonan dan Bacaan Buku
Dengan menyaksikan sesuatu pun dapat menghasilkan gagasan ide baru yang kreatif. Menonton sesuatu yang anda sukai kadang menciptakan kita terpikir mengenai sesuatu gagasan kreatif yang nantinya dapat dituangkan ke dalam suatu tulisan.

Hanya saja, pada zaman yang serba bobrok saat ini, anda harus jeli memilih tontonan. Mengapa? sebab saat ini tidak sedikit tontonan yang tidak cocok dengan nilai-nilai Islam. Pilihlah tontonan yang positif dan dapat melahirkan segudang ilham buat kita jadikan sebagai bahan tulisan.

Di samping itu, membaca kitab juga dapat menciptakan kita menemukan sekian banyak   ilham dan gagasan unik guna bahan tulisan. Sekali lagi saya tekankan, bila kamu memang serius untuk dapat menulis, maka inginkan tidak mau, kamu harus banyak-banyak melahap kitab bacaan.

Ok sobat, saya harap kamu sudah mulai mengejar secercah cahaya untuk mengawali goresan pena anda. Sekarang mulailah gerakkan jari jemari kamu di atas keyboard dan biarkan mereka menari guna menyebutkan gagasan yang kamu telah temukan.
Postingan Lebih BaruPostingan Lama