10 Langkah untuk Menjadi Pelajar yang Baik, kita semua pasti pernah berusaha bagaimana caranya agar dapat menjadi pelajar yang baik. Hanya saja kita tidak mengetahui bagaimana sih sebenarnya cara cara atau langkah untuk menjadi pelajar yang baik. Nah dibawah ini ada beberapa cara dari Blog Pelajar SEO agar menjadi pelajar yang baik nih sob, simak dibawah ini ya!

1. Ambil Kelas Keras

Anda membayar uang yang bagus untuk pendidikan, pastikan Anda mendapatkannya. Akan ada kelas yang dibutuhkan untuk jurusan Anda, tentu saja, tapi Anda juga memiliki cukup banyak pilihan. Jangan mengambil kelas hanya untuk mendapatkan kredit. Ikuti kelas yang benar-benar mengajari Anda sesuatu.

Bersemangat untuk belajar.

Saya pernah memiliki seorang penasihat yang mengatakan kepada saya saat saya mengungkapkan ketakutan akan kelas yang sulit, "Apakah Anda ingin mendapatkan pendidikan atau tidak?"

2. Tunjukkan Prioritas Anda

Jadikan kelas Anda sebagai prioritas tertinggi Anda.

Jika Anda memiliki anak, saya mengerti bahwa ini tidak selalu mungkin terjadi. Anak harus selalu datang dulu. Tetapi jika Anda tidak hadir untuk kelas Anda, Anda tidak mendapatkan pendidikan yang telah kami bahas di No. 1.

Pastikan Anda memiliki rencana bagus untuk melihat bahwa anak-anak Anda dirawat saat Anda dijadwalkan berada di kelas, dan saat Anda perlu belajar. Sangat mungkin untuk membesarkan anak saat Anda pergi ke sekolah. Orang melakukannya setiap hari
.
3. Duduklah di Paling Depan

Jika Anda kebetulan pemalu, duduk di barisan depan bisa sangat tidak nyaman pada awalnya, tapi saya berjanji, ini adalah salah satu cara terbaik untuk memperhatikan semua hal yang diajarkan. Anda bisa mendengar lebih baik. Anda bisa melihat semua yang ada di papan tanpa harus menjulurkan leher di kepala Anda di depan Anda.

Anda bisa melakukan kontak mata dengan profesor. Jangan meremehkan kekuatan ini. Jika guru Anda tahu bahwa Anda benar-benar mendengarkan dan Anda peduli dengan apa yang Anda pelajari, dia akan ekstra membantu Anda. Selain itu, akan terasa seperti guru pribadi Anda sendiri.

4. Mengajukan pertanyaan


Ajukan pertanyaan segera jika Anda tidak mengerti sesuatu. Jika Anda berada di barisan depan dan telah melakukan kontak mata, instruktur Anda mungkin sudah tahu dari wajah Anda bahwa Anda tidak mengerti sesuatu. Sebuah mengangkat sopan tangan Anda adalah semua yang perlu Anda lakukan untuk menunjukkan Anda punya pertanyaan.

Jika tidak tepat untuk mengganggu, buat catatan singkat pertanyaan Anda sehingga Anda tidak lupa, dan bertanya nanti.

Setelah mengatakan ini, jangan membuat hama dari dirimu sendiri. Tidak ada yang mau mendengar Anda mengajukan pertanyaan setiap 10 menit. Jika Anda benar-benar tersesat, buatlah janji bertemu dengan guru Anda setelah kelas.

5. Buat Ruang Studi

Ukir sebuah tempat di rumah yaitu tempat belajar anda. Jika Anda memiliki keluarga di sekitar Anda, pastikan semua orang mengerti bahwa saat Anda berada di tempat itu, Anda tidak boleh diinterupsi kecuali jika rumah itu terbakar.

Buat ruang yang membantu Anda memaksimalkan waktu belajar Anda. Apakah Anda butuh ketenangan mutlak atau apakah Anda lebih suka bermain musik keras? Apakah Anda suka bekerja di meja dapur di tengah segala sesuatu atau apakah Anda ruangan yang sunyi dengan pintu tertutup? Kenali gaya Anda sendiri dan ciptakan ruang yang Anda butuhkan.

6. Lakukan Semua Pekerjaan, Ditambah Lagi

Kerjakan pekerjaan rumahmu Baca halaman yang telah ditetapkan, lalu beberapa. Colokkan topik Anda ke Internet, ambil buku lain di perpustakaan, dan lihatlah apa lagi yang dapat Anda pelajari tentang topik ini.

Hidupkan pekerjaan Anda tepat waktu. Jika pekerjaan kredit ekstra ditawarkan, lakukan juga.

Saya tahu ini butuh waktu, tapi itu akan memastikan Anda benar-benar mengetahui barang Anda. Dan itulah mengapa Anda pergi ke sekolah. Kanan?

7. Lakukan Tes Praktek

Saat Anda belajar, perhatikan materi yang Anda tahu akan diuji dan tulis pertanyaan latihan cepat. Mulai dokumen baru di laptop Anda dan tambahkan pertanyaan saat Anda memikirkannya.

Saat Anda siap belajar untuk ujian, Anda akan menjalani tes praktik. Cemerlang.

8. Formulir atau Bergabunglah dengan Kelompok Studi

Banyak orang belajar lebih baik dengan orang lain. Jika itu Anda, bentuk kelompok belajar di kelas Anda atau ikuti yang sudah terorganisir.

Ada banyak manfaat untuk belajar dalam kelompok. Anda harus diatur. Anda tidak bisa menunda-nunda. Anda harus benar-benar mengerti sesuatu untuk bisa menjelaskannya dengan keras kepada orang lain.

9. Gunakan One Planner

Saya tidak tahu tentang Anda, tapi jika saya memiliki kalender terpisah untuk pekerjaan, sekolah, dan kehidupan, saya akan menjadi berantakan total. Bila semua yang ada dalam hidup Anda ada di satu kalender, dalam satu perencana, Anda tidak bisa menggandakan buku apapun. Anda tahu, seperti tes penting dan makan malam bersama atasan Anda. Tesnya mengalahkan, omong-omong.

Dapatkan kalender atau perencana bagus dengan cukup ruang untuk beberapa entri harian. Keep it with you setiap saat.

10. Merenungkan

Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki seluruh hidup Anda, bukan hanya sekolah, bermeditasi. Lima belas menit sehari adalah semua yang Anda butuhkan untuk merasa tenang, terpusat dan percaya diri.

Renungkan kapan saja, tapi 15 menit sebelum Anda belajar, 15 menit sebelum kelas, 15 menit sebelum tes, dan Anda akan takjub melihat seberapa baik Anda dapat tampil sebagai siswa.

Nah, diatas adalah 10 langkah bagaimana menjadi pelajar yang baik ala Blog Pelajar Seo. Semoga kalian bisa menjadi pelajar yang baik ya ^_^
Postingan Lebih BaruPostingan Lama