Ahlipedia.ga - 5 Fakta Mengejutkan Tentang Capung Hewan Dragonfly atau yang sering kita sapa dengan Capung ini, memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari matanya, sayapnya, bahkan hingga kebiasaan lainnya. Nah dibawah ini akan kita ulik sedikit tentang fakta mengejutkan dari capung itu sendiri. So simak berikut ini ya !

Dapat Memangsa di Udara



Capung merupakan salah satu monster menyeramkan di kalangan serangga kecil, kebanyakan serangga kecil takut diburu oleh capung ketika terbang diudara karena capung sering sekali mencegat mangsanya di udara dengan akurat kecepatan dan lintasan mangsa hingga dapat menyergap dengan efektif dan cepat.

Memiliki Rahang yang Tajam


Di sisi lain dari kecerdikannya dalam membuat strategi berburu yang efektif, ternyata capung ini memiliki kemampuan mencabik - cabik juga loh yang pastinya kita tahu bahwa rahangnya cukup tajam jika bisa mencabik cabik serangga yang berukuran kecil. Wah untung saja kita ini lebih besar dari capung ya sob haha , coba kita sekecil serangga wah kayaknya jadi takut saya sendiri gan.

Si Ahlinya Terbang

 

Hewan yang memiliki kemampuan terbang layaknya capung ini hanya sedikit, capung memiliki dua pasang sayap yaitu 4 sayap dengan otot dan abdomen yang dapat bergerak ke arah berlainan. Struktur yang seperti ini lah yang dapat membuat capung berterbangan dengan leluasa jika seketika mengubah sudut sayapnya berlainan arah.

Capung dapat terbang ke segala arah, ya karena tadi dia bisa kesamping dan juga mundur bahkan terbang diam secara stabil pun dia bisa

Penglihatannya Luar Biasa


Mata capung sendiri memiliki dominasi hampir seluruh kepalanya, capung memiliki mata majemuk yang memiliki 30.000 segi, setiap seginya dapat memberikan informasi tentang keadaan di sekitar capung makanya kalian jangan heran jika sudah diam diam ingin menangkap capung , eh ga taunya dia langsung terbang. Hal tersebut dikarenakan penglihatannya tersebut yang cukup luar biasa menurut ahlipedia.


Dapat Bertelur di Air Asin


Sebenarnya untuk yang ini tidak banyak, hanya beberapa spesies dari capung itu sendiri saja yang bertelurnya di air asin. Hanya sedikit serangga yang hidup di lautan, hal yang bisa dijelaskan adalah karena airnya yang sangat asin dan sebagian besar serangga tidak dapat bertahan hidup di air asin tersebut. Nah tetapi ada yang aneh nih sob, ada beberapa spesies capung nyatanya yang suka bertelur di air asin ! wah unik juga ya spesies capung yang seperti ini.
Postingan Lebih BaruPostingan Lama