Di tahun 2018 ini sudah banyak para siswa, wirausaha, wiraswasta ataupun mahasiswa yang menggeluti bisnis dalam rangka mencari penghasilan tambahan mahasiswa, sekarang ngeblog bukan hanya menjadi pasif income sampingan mahasiswa tetapi juga bisa juga untuk yang mencari uang tambahan mahasiswa di internet.

Hal ini dibuktikan dari banyaknya mahasiswa yang menjadikan blogger ini sebagai penghasilan sampingannya dari tahun ke tahun yang terus meningkat pesat, nah adapun itu sekarang kita akan kembali nih ke topik utama yaitu saya akan membahas tentang 4 Alasan Ngeblog Bukan Hanya Karena Uang

1. Backupan Hari Tua

Mungkin ini bisa dibilang untuk uang juga, tetapi berbeda maksud backupan hari tua ini adalah bahwa jadikannya ngeblog sebagai hob setelah itu kalian ikuti perkembangannya seiring waktu kalian pun akan menikmatinya juga, bahkan tidak terasa nanti ketika anda telah memiliki banyak artikel visitor akan datang dengan seiring waktu dan juga earning berjalan seiring visitor datang sehingga dari visitor tersebut kalian bisa tabung agar menjadi backupan di hari tua nanti.

2. Penghasilan Tambahan ( Bukan Utama )

Penghasilan tambahan tentu berbeda dari penghasilan utama, dimana yang penghasilan utama itu yakni seperti bekerja. Ketika kita sudah memiliki umur yang cukup untuk bekerja di sebuah perusahaan / perusahaan anda sendiri hal tersebut adalah penghasilan utama kalian, tetapi seiring berjalannya waktu ketika kalian memiliki waktu luang bisa lah untuk kecil - kecilan menulis artikel di blog untuk penghasilan tambahan kalian, bisa jadi kalian menawarkan jasa content writer dimana per artikelnya kalian patok harga dari 10 - 20 Ribu.

3. Pasion / Hobi

Ngeblog bukan hanya soal uang, tetapi yang paling utama harus kalian miliki adalah hobi.. kenapa hobi ? karena jika kalian memiliki hobi, kalian menulis tidak berpatokan dengan uang ataupun visitor, melainkan kalian melakukannya karena senang saja. Tetapi jika kalian telah memiliki banyak visitor jangan lupa untuk memonetize blog kalian dong agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan seperti diaatas tadi.

4. Catatan Hasil Pembelajaran

Kebanyakan nih mahasiswa / siswa / siswi sekolah ngeblog untuk ini, mereka mendapatkan tugas untuk membuat blog agar bisa mencatat kegiatan pembelajaran mereka sehari - hari agar kelak disaat mereka sudah lupa bagaimana cara mengerjakan soal dari pembelajaran tersebut, mereka tinggal mengecek blog mereka saja. Hal tersebut tentu seperti saya yang terkadang meluangkan waktu untuk menulis di blog tentang tutorial linux saya. Hal tersebut dikarenakan saya sering lupa akan materi yang telah saya pelajari, sehingga terkadang untuk mencari data di komputer rumit karena tergabung dari banyak folder. Jadi solusinya ya saya membuat blog sebagai pengingat saya ketika ingin mem-praktikan kembali ilmu yang pernah saya dapat.

Nah diatas adalah beberapa cara yang saya bagikan untuk kalian, ini adalah alasan ngeblog menurut saya. Jika ada alasan kalian lagi, silahkan tambahkan di kolom komentar ya
Postingan Lebih BaruPostingan Lama