Hal - Hal yang Membuat Malas Menulis - Malas menulis memang merupakan permasalahan bagi siapapun tetapi malas menulis jangan kita jadikan sebagai keterbatasan ketika hendak melakukan sesuatu, pastikan niat malas kalian itu dibuang jauh jauh sebelum dan sesudah menulis agar tidak menjadi kebiasaan. Sesekali sepertinya boleh sob!

Menulis adalah salah satu urusan yang dapat dikatakan profesi. Artis tanah air yang memulai karir dengan menulis di antara artis yang memulai karirnya sebagai penulis ialah Raditya dika.

Siapa yang tidak kenal sutadara sekaligus pemain film ini? Dia memulai karirnya sebagai pengarang dan pun terjun ke dunia Stand Up Comedy. Namun untuk sebagian orang mencatat merupakan pekerjaan yang sulit.

Memang untuk mencatat membutuhkan teknik atau trik masing masing. Apalagi trik saat datang titik bosan dimana kita telah tidak ada gagasan lagi untuk menciptakan sebuah tulisan ataupun kisah yang berwujud cerpen atau novel.

Terus bagaimana teknik untuk menanggulangi permasalahan laksana malas mencatat atau stuck pada salah satu gagasan pembicaraan dan tidak tahu mau membicarakan apa aja, al hasil melulu memutar kata kata pada satu andalan topik yang sebetulnya tidak mempunyai inti yang jelas.

Dari pada bingung dan menantikan terlalu lama langsung saja kita mengarah ke ke TKP!

Malas menulis? Ini menjadi di antara tamu yang tidak jarang datang ke benak para penulis. lagipula penulis free lance atau pengarang pemula yang baru mengawali karir di dalam dunia penulisan. Malas mencatat sering kali datang dan dapat dibilang tersebut nggak enak banget.

Jadi beruntunglah kalian yang masih belum terserang oleh yang namanya malas dalam menulis. Sebenarnya tidak boleh sampai terserang oleh virus pengarang yang satu ini. Jika kalian telah terserang segera mengerjakan pengobatan sebelum karir mencatat kalian pupus.

Apasih Yang Menyebabkan Malas Menulis ?

Gak ada Ide

Sepertinya perihal yang satu ini selalu dijumpai banyak orang, bahkan saya pun yakin hal ini menjadi salah satu alasan yang cukup populer bagi penulis yang katanya newbie atau pemula. Sebenarnya dalam mencari ide itu tidak susah karena kita bisa mendapatkan berbagai hal ide melalui interaksi di sekeliling kita. Asalkan kalian cukup peka dan jago mengolah kata dengan baik dan benar jadi kalian tidak berfikir keras lagi apalagi sampai semedi di gua, sama sekali ga perlu.

Jadi jika kalian ingin menulis tapi tidak ada ide bahkan menjadi tidak menulis, hal tersebut sangat disayangkan. Karena harusnya kalian bersemangat karena dalam menjalani profesi itu tidak ada yang mudah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak tips yang akan kita ungkap disini jadi jangan kemana mana.


Sibuk

Sibuk, ya ini ialah salah satu penyebab dari malas menulis. Mungkin terdapat yang bilang

“lah tersebut kan bukan malas kak, melulu sibuk jadi tidak dapat nulis. Kan namanya pun sibuk jadi masa-masa menjadi terbatas guna duduk didepan laptop dan menulis.”

Memang benar. Tapi dari keibukkan ini seringkali jadi hadir bibit bibit malas. Hal ini dikarenakan sesudah kalian sibuk seharian tentu kalian lelah. Karena kalian lelah jelas kalian memerlukan waktu guna beristirahat. Dari sini kalian akan menikmati nikmatnya istirahat sampai melupakan kelaziman menulis anda.

Ketika kalian mempunyai niat untuk menulis, maka percaya atau tidak sesibuk - sibuknya kalian pasti kalian akan menyempatkan waktu untuk menulis hal hal yang terlintas di pikiran kalian

Jadi bikin kalian sobat Tips Blogging Me yang suka mencatat namun suka sibuk hati-hati saja ya. Jangan hingga virus ini menyebar ke kalian.


Asyik ngeGame!

Ini menjadi godaan terbesar untuk penulis dan pun gamers. Sama laksana saya. Jadi andai kalian seorang gamers hati hati, saya sendiri tidak jarang terserang virus ini saat bermain game. Apalagi game DOTA 2 yang mempunyai teknik “Satu match dulu” ini ialah jurus tumpuan dota yang bisa buat pemainnya ketagihan.

Berawal dari satu match terus lanjut lagi ke match selanjutnya sampai lupa untuk mencatat sebagai pekerjaan yang berkala. Dengan bermain game kalian jadi sulit untuk fokus.

Apalagi kalian jago dalam game tersebut. Untungnya saya tidak jago dalam bermain dota jadi terdapat sisi kalahnya sampai-sampai saya dapat kembali konsentrasi dalam menulis.           


Jenuh

Ini pun menjadi dalil untuk malas menulis. Jenuh bukan lemak bosan ya. Melainkan bosan dalam mencatat alias telah bosen dan stuck. Kalau yang ini memang tentu akan menciptakan kalian jadi malas menulis.

Apalagi andai sudah deadline. Tapi bagaimana lagi andai kalian telah di kejar deadline inginkan nggak inginkan kalian tidak dapat malas menulis. Jika kalian malas mencatat nanti nilai kalian yang hancur.

Jenuh juga dapat disebabkan oleh tempat penulisan. Jika kalian mencatat didalam kamar jajaki cari posisi yang enak dengan pemandangan yang pas. Jika kalian punya kamar menghadap pemandangan di luar lokasi tinggal mungkin tersebut akan lebih baik lagi. Jadi kalian bakal mendapatkan space gagasan yang lebih luas sebab pemandangan dapat memberikan kalian ispirasi.

Atau kalian dapat menulis di luar rumah. Cari spot menulis kesayangan kalian. Kalian dapat menulis di kafe kesayangan kalian. Bisa pun di taman pokoknya lokasi yang dapat memberikan kalian kenyamanan dan ilham dalam menulis.   
Postingan Lebih BaruPostingan Lama