Ahlipedia.ga - 5 Cara Ampuh Menghilangkan Cegukan yang Menjengkelkan Ketika kita sedang beraktivitas senang bersama sekumpulan kawan - kawan kita tentu tidak enak jika sekejap saja mood kita berubah dikarenakan cegukan ini, cegukan sering terjadi tiba tiba disaat pernafasan kita tidak teratur bung.

Nah berikut adalah 5 cara ampuh menghilangkan cegukan yang menjengkelkan :

1. Minum Air Putih

Minum air putih merupakan teknik paling gampang dan simpel dalam menghilangkan cegukan. Jika kamu mengalami cegukan, Dengan segera kalian harus minum air sampai cegukan kamu hilang, eits jika belum hilang dan sudah merasa kembung. Kita lanjut ke step selanjutnya ya :)

2. Tarik Nafas / Bernafas

Untuk menghilangkan cegukan, kamu bisa unik nafas dalam-dalam, kemudian menghembuskannya kembali. Lakukan teknik ini selama tidak cukup lebih 10 menit, atau hingga cegukan itu benar-benar hilang. Banyak orang yang sukses menghilangkan cegukan dengan teknik ini, dan biasanya sukses dalam kurun waktu tidak cukup dari 10 menit.

Agar bisa menghilangkan cegukan ini kamu tentunya bisa menarik nafas dalam-dalam kemudian menghembuskannya kembali secara perlahan. Setelah itu lakukan teknik ini berkali kali dalam waktu tempo yang tidak lebih dari 10 menit, atau hingga cegukan itu hilang. Banyak orang yang sukses menghilangkan cegukan ini dengan cara seperti itu, mungkin kamu bisa menjadi salah satunya yang bisa menghilangkan cegukan dengan cara ini dalam kuru waktu yang tidak sampai 10 menit ini.

3. Bernafas Dengan Kantong Kertas


Jika bernafas dalam-dalam saja tidak lumayan dan belum sukses menghilangkan cegukan, maka dianjurkan untuk benafas dengan kantong kertas. Cara ini dianjurkan bagi kamu yang merasakan cegukan parah dan tidak kunjung berhenti.

4. Menelan Gula

Cara beda yang ampuh guna menghilangkan cegukan ialah dengan menelan gula. Ambilah satu sendok santap gula, kemudian masukan ke dalam mulut. Jangan dulu ditelan gula tersebut, tetapi harus dicairkan dulu di lidah. Cara ini biasanya sukses dalam hitungan menit guna menghilangkan cegukan.

5. Berenang

Jika cegukan kamu termasuk parah dan tidak lekas hilang, teknik terakhir yang bisa kamu tempuh ialah dengan berenang di air yang bersuhu antara 20-30 derajat. Cara ini pasti saja melulu bagi kamu yang tidak berhasil  menggunakan sejumlah cara sebelumnya.

Mudah bukan? Beberapa tips di atas ialah cara-cara simpel yang gampang dipraktekan, sampai-sampai siapapun dapat menghilangkan cegukan dengan memakai teknik di atas. Cara-cara di atas pasti tidak sekedar teori belaka, sebab sudah dipraktekan langsung oleh tidak sedikit orang dan terbukti ampuh dalam menghilangkan cegukan. Namun butuh dicatat, bahwa tidak seluruh orang sesuai dengan cara-cara tertentu. Jadi usahakan untuk memakai semua teknik di atas, dan carilah teknik paling efektif yang sesuai dan berhasil untuk diri anda.

Baca Juga : Kamu Sering Sesak Nafas ? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Jangan biarkan cegukan terus menerus terjadi, sebab walaupun tidak tergolong berbahaya, tetapi akan paling menganggu, dan bukan tidak mungkin dapat membuat diri kamu kesal. Jika telah begitu, bisa jadi buruk lainnya ialah akan banyak kegiatan dan kegiatan yang terlantar karena kamu kehilangan konsentrasi. Maka dari itu, bila kamu mengalami cegukan segeralah praktekan sejumlah cara gampang di atas.

Itulah sejumlah Cara Mudah Menghilangkan Cegukan. Sangat simpel bukan? Beberapa tips di atas bakal membantu kamu dalam menghilangkan cegukan secara gampang dan alami, tanpa mesti melalui tahap atau proses yang rumit. Jika kamu mempraktekannya secara benar, cegukan bakal hilang dalam masa-masa yang singkat. Dengan demikian kamu bisa melanjutkan pulang aktivis dengan fasih tanpa mesti teganggu oleh cegukan. Jangan pernah memandang cegukan sebagai urusan sepele, karena fenomena ini bakal menurunkan konsentrasi kamu jika terus tidak dipedulikan dan tidak segera ditangani. Sekian pembahasan kami mengenai Cara Menghilangkan Cegukan, semoga bermanfaat.
Postingan Lebih BaruPostingan Lama